Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Idul Adha, TPID Survei ke Pasar Kemakmuran

Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Idul Adha, TPID Survei ke Pasar Kemakmuran

KOTABARU -Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan survei langsung ke Pasar Kemakmuran untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok makanan menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023 mendatang, Kamis (22/06/2023).

Menurut hasil tinjauan secara langsung, harga dan ketersediaan pangan di pasar kemakmuran Kotabaru bisa dikatakan aman dan stabil, karena harga yang ditetapkan masih standard dan sesuai dengan kualitas.

Sedangkan lokasi yang dikunjungi di antaranya kawasan pasar daging, telur, bawang serta cabai.

Dalam hal ini Fahrudin Rifani, Kabag Perekonomian mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menjelang perayaan hari besar seperti hari raya atau hari besar lainnya kita bersama Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) selalu peninjauan.

"Setelah turun langsung kelapangan, harga stabil tidak terlalu melonjak, sesuai dengan jasa yang di keluarkan oleh mereka," katanya.

Ditambahkan perwakilan Bulog Kotabaru, Aditya mengatakan, dalam rangka mengendalikan inflasi tentunya Bulog sudah menyiapkan stok untuk cadangan beras yang tersedia di gudang bulog sekitar 250 ton, sehingga untuk Kabupaten Kotabaru insya allah ketersediaan beras aman.

"Kami juga akan melaksanakan kegiatan atau program dari bulog yaitu SPHP (Stabilisasi Pangan Harga Pokok Pangan) yaitu dengan harga beras yang standar, kemudian juga selain beras medium kita dari Bulog juga menyediakan beras premium, jadi ada 2 jenis yaitu beras medium dan beras premium," ungkapnya.

Selain beras Bulog, pihaknya juga menyediakan daging beku yang mana daging beku tersebut dijual antara Rp90.000 sampai dengan Rp95.000 rupiah di mitra-mitra forum Bulog.

"Untuk gula Bulog cukup untuk ketersedian, dan sedangkan untuk minyak goreng kita juga mendatangkan dari Banjarmasin, untuk gula kita jual ke mitra sekitar 14.000 per kilogram," ucapnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama