Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mako Polsek Kahayan Hilir, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mako Polsek Kahayan Hilir, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

PULANG PISAU - Rencana pembangunan Mako Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, ditandai dengan peletakan batu pertama bersama para pihak.

Kegiatan berlangsung di lingkungan Mako Polsek Kahayan Hilir, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau, Selasa (13/6/2023).

Proses peletakan batu pertama dilakukan langsung Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita, SIK didampingi PJU Polres Pulang Pisau, Wakil Ketua 1 DPRD H Ahmad Fadli Rahman, Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai dan Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Rodie Damhodie.

Membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau,  Sekda Pulang Pisau mengatakan bahwa Mako Polsek Kahayan Hilir berada di pusat Kota Pulang Pisau yang memiliki intensitas pelayanan cukup tinggi dengan jumlah penduduk sangat padat terdapat obyek vital didalamnya dibandingkan dengan wilayah lainnya di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Maka kita rasa perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Polri, khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, dan semoga nanti proses pembangunan akan tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulang Pisau.

Disebutkan Tony, Pemkab Pulang Pisau sendiri terus berupaya membantu proses pembangunan, sehingga diharapkan dapat menambah semangat bagi Personel Polsek Kahayan Hilir dalam rangka melayani masyarakat dengan maksimal dan masyarakat itu sendiri akan lebih nyaman saat dilayani.

"Untuk fasilitas-fasilitas lainnya yang belum terbangun, nantinya juga akan dilengkapi," tukasnya. 

Sementara Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita mengatakan, keberadaan Mako Polsek Kahayan Hilir merupakan salah satu kebutuhan dalam melayani masyarakat di wilayah hukumnya. Dari itu, kata Kapolres, harus dibenahi seiring kondisi bangunan yang ada sudah sangat lama.

"Perlu diketahui, kondisi Mako Polsek Kahayan Hilir yang ada sekarang ini kurang memadai, terutama kurang layak sebagai kantor pelayanan, maka dari itu, diperlukan pembangunan lagi agar dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Orang satu di Polres Pulang Pisau ini menambahkan, saat ini meningkatnya jumlah laporan pelayanan kepada masyarakat dalam setiap tahunnya, dan jumlah personel kepolisan pun terus bertambah. "Jadi dengan adanya bangunan serta fasilitas baru nantinya dapat  membangun rasa kebersamaan dan kesiapsiagaan, sehingga dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu mungkin terjadi secara tiba-tiba," sebutnya.

Dan, kata Kapolres, pembangunan Mako Polsek Kahayan Hilir ini sendiri menggunakan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau APBD Tahun Anggaran 2023 dengan pagu anggaran kurang lebih 1 miliar, dengan waktu pelaksanaan pembangunannya 180 hari kalender.

"Besar harapan kami, pembangunan Mako Polsek Kahayan Hilir ini dapat selesai tepat waktu, sehingga keberadaannya dapat memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat yang lebih maksimal," harapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama