Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Pengrajin Lokal Butuh Perhatian Pemerintah

Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Pengrajin Lokal Butuh Perhatian Pemerintah

BUNTOK – Pengrajin lokal di daerah tentunya sangat perlu diperhatikan agar mereka bisa berkembang. Ini penting agar taraf perekonomiannya bisa mengalami peningkatan.

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes berharap Pemkab Barsel memperhatikan pengrajin lokal untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Kami mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barsel agar terus memperhatikan pengrajin lokal, supaya perekonomian masyarakat terutama pengrajin lokal ini bisa mengalami peningkatan," ucap Hermanes, Sabtu (17/6/2023).

Menurut wakil rakyat ini, pengrajin lokal ini perlu dibantu dan diperhatikan untuk membantu meringankan beban mereka di masa terjadinya inflasi ini, sehingga perekonomian mereka bisa meningkat

Terjadi inflasi yang menyebabkan beberapa sektor perekonomian di Indonesia masih belum normal, tidak terkecuali di Kabupaten Barsel.

Menurutnya, banyak masyarakat yang mengharapkan adanya bantuan, seperti penyediaan mesin perontok rotan untuk mempermudah pekerjaan dan meringankan beban mereka.

"Pemerintah daerah bisa mengadakan mesin. Hanya saja, dalam mekanisme penggunaannya harus jelas, tidak menguntungkan satu pihak saja," pungkas politisi dari PDIP ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama