Plt Bupati Kapuas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama Pujon

Plt Bupati Kapuas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama Pujon

PELETAKAN batu pertama pembangunan RS Pratama Pujon, Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Harapan masyarakat di daerah non pasang surut, wilayah hulu Kabupaten Kapuas, Kalteng khususnya Kecamatan Kapuas Tengah untuk memiliki Rumah Sakit (RS), tampaknya bakal segera terwujud.

Tepat pada Rabu (14/6/2023), telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RS Pratama di Pujon, ibukota Kecamatan Kapuas Tengah.

Plt Bupati Kapuas, Drs H. Nafiah Ibnor yang langsung melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan rumah sakit itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dan jajarannya atas kerja keras dan keseriusannya sampai pada proses dimulainya pembangunan tersebut.

"Dengan dibangunnya RS Pratama ini masyarakat Kapuas Tengah tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan lanjutan," kata Nafiah.

Plt Bupati berharap kepada kontraktor dan pengawas agar berkomitmen agar proses pembangunan bisa tepat waktu dan kualitas bangunan dan lainya berfungsi dengan  baik

"Diharapkan agar masyarakat dapat mendukung selama proses pembangunan RS Pratama ini yang memang sudah didambakan masyarakat setempat sejak lama," pungkasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan MM mengatakan, proses pengusulan anggaran awal sampai dimulainya pembangunan adalah suatu proses yang cukup panjang dengan berbagai kendala.

"Berkat keseriusan serta dukungan dan kerjasama semua pihak akhirnya proses pembangunan dapat dimulai," kata dr Tonun.

Plt Kadinkes berharap dengan adanya RS Pratama di Pujon dapat meningkatkan akses dan mutu layanan kesehatan khususnya bagi masyarakat Kapuas tengah dan sekitarnya sesuai dengan tema besar Kementerian Kesehatan yaitu Transformasi Layanan Kesehatan.

Plt Kadinkes juga mengapresiasi para penghibah tanah yang dengan sukarela dan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembangunan RS Pratama tersebut.

Acara tersebit dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kapuas, Forkopimda,Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, para Kepala OPD, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Hulu dan tokoh agama,tokoh masyarakat dan adat Kecamatan Kapuas Tengah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama