Suguhkan Keindahan Alam, Objek Wisata Luaw Banse di Desa Jaweten Ramai Dikunjungi Warga

Suguhkan Keindahan Alam, Objek Wisata Luaw Banse di Desa Jaweten Ramai Dikunjungi Warga

TAMIANG LAYANG - Objek Wisata Alam Luaw Banse yang terletak di RT 03 Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai ramai dikunjungi warga. 

Objek wisata Luaw Banse dengan luas sembilan hektare tersebut mengeksploitasi keindahan alam yang masih asli dengan hutan, rawa dan udara yang sejuk yang dapat dinikmati oleh masyarakat itu dibuka pada 5 November 2022 lalu oleh Wakil Bupati Batim Habib Said Abdul Saleh.

Salah satu pengelola Objek Wisata Luaw Banse, Sri Mawartini menjelaskan bahwa obyek wisata alam tersebut saat ini buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 21.00 Wib.

"Didalamnya ada fasilitas kolam renang anak, aula pertemuan, panggung hiburan, room karoke, musala, kantin dan tempat pemancingan yang dilengkapi dengan alat pancing serta umpannya," ungkapnya, Rabu (14/6/2023).

Untuk harga tiket masuk, bebernya, dipatok Rp15 Ribu untuk orang dewasa dan anak-anak Rp10 Ribu. 

"Di lokasi Objek Wisata Luaw Banse ini juga bisa dipergunakan untuk perpisahan anak sekolah, tempat rapat dan resepsi perkawinan," tukasnya. 

Sementara salah satu pengunjung, Yovan C Piay menyampaikan bahwa objek wisata Luaw Banse itu cukup bagus untuk lokasi santai bersama keluarga maupun teman. 

"Di Luaw Banse ini ada tempat santai, tempat hiburan, memancing dan konsepnya wisata alam yang masih asri. Patut diapresiasi objek wisata ini, dan Pemerintah Daerah pun mendukung objek wisata yang ada di Barito Timur," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama