Temu Karya Karang Taruna Pulang Pisau segera Tetapkan Figur Ketua

Temu Karya Karang Taruna Pulang Pisau segera Tetapkan Figur Ketua

PULANG PISAU - Organisasi Karang Taruna menggelar Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau  Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Jalan WAD Dhuha, Komplek Perkantoran, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan dihadiri pengurus beserta anggota Karang Taruna daerah setempat. Turut hadir  Ketua Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Perpedayak, Komandan Batamad Kabupaten Pulang Pisau, Ketua DPRD Beserta unsur pimpinan, Kepala Dinas Sosial selaku Pembina Fungsional Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Desa/Lurah beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutnya Ketua Panitia Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau, Heri Widodo menyampaikan bahwa kegiatan Temu Karya Karang Taruna merupakan forum tertinggi untuk memilih dan menetapkan pengurus dan menetapkan program kerja karang taruna yang meliputi tingkatan, baik di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota hingga tingkat pusat atau tingkat nasional.

"Pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna ini, ditetapkan berdasarkan rapat internal organisasi yang berpedoman pada AD/ART di masing-masing tingkatan," katanya.

Di mana, lanjut Heri Widodo, dalam kegiatan Temu Karya karang Taruna pada hari ini adalah untuk menetapkan figur ketua yang mampu menjalankan roda organisasi, dalam rangka pemberdayaan, pengembangan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan penguatan sistem jaringan kerjasama, kolaborasi antara Karang Taruna dengan pemerintah daerah serta dengan stakeholder lainnya.

"Khususnya menjalin dengan masyarakat, sebagai langkah optimalisasi pelaksanaan program kegiatan karang taruna itu sendiri," urainya. 

"Karena karang taruna mempunyai tugas pokok bersama-sama dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan Sosial terutama yang dihadapi generasi muda, serta mampu melakukan terobosan pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya," tutupnya.

Sementara perlu diketahui Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau sendiri dipimpin oleh Adi Waskito.[manan]

Lebih baru Lebih lama