Tiba di Palangka Raya, Kadispora Kalteng Sambut Tim Voli Samator

Tiba di Palangka Raya, Kadispora Kalteng Sambut Tim Voli Samator

PENYAMBUTAN tim voli samator di Bandara Tjilik Riwut.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Sebentar lagi perhelatan turnamen voli antar klub Nasional bertajuk Gubernur Kalteng Cup 2023 segera digelar.

Sejumlah tim pun sudah mulai berdatangan ke Kota Palangka Raya, salah satunya tim Samator Putra yang tiba melalui Bandara Tjilik Riwut, Jumat (16/6/2023) pagi. 

Kedatangan tim Proliga ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamka didampingi Kabid Pengembangan Pemuda, Tirta, Wasekum PBVSI Kalteng, Martion  dan panitia.

Selain tim Samator yang pernah merebut 7 gelar juara proliga dan 8 gelar juara Livoli itu, juga nantinya diikuti oleh tim tim voli putra dan putri dari klub nasional yang datang pada Jumat, Sabtu hingga Minggu. 

"Selamat datang di Kota Palangka Raya, hadirnya tim voli putra  Surabaya Samator akan memotivasi gairah cabang voli khususnya di Kalimantan Tengah," kata Hamka seraya memberikan laung kepada manager Hadi Sampurno bersama pemain Samator.

"Kehormatan bagi Kalimantan Tenga, tim Surabaya Samator bisa ikut berpartisifasi. Tentunya ini memberikan semangat  motivasi generasi muda untuk menyenangi bola voli dan memberikan olahraga semakin maju. Kami masih menunggu tim tim lainnya yang juga berangkat menuju Palangka Raya," tegasnya.

Sementara itu, Manager Surabaya Samator, Hadi Sampurno mengatakan bahwa pihaknya membawa 17 pemain yang terdiri dari pemain senior dan junior.

Lanjutnya, keikutsertaan pihaknya di kejuaraan voli antar klub tingkat nasional di Kalteng ini memberikan pengalaman tanding bagi pemain junior.

"Regenerasi pemain voli di klub harus terus berkesinambungan. Intinya klub voli putra Samator Surabaya bukan superman tapi  super tim terus melahirkan pemain handal profisional untuk tanah air," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama