Umat Hindu Inginkan Zairullah Jadi Gubernur Kalimantan Selatan

Umat Hindu Inginkan Zairullah Jadi Gubernur Kalimantan Selatan

BUPATI Zairullah Azhar saat menyampaikan sambutan.| foto : istimewa

BATULICIN — Umat Hindu di daerah ini inginkan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Abah Zairullah menjadi Gubernur Kalimantan Selatan pada 2024 mendatang.

”Beliau (Abah Zairullah maksudnya, red) orang hebat di daerah ini. Dua kali menjabat bupati, dua kali menjadi anggota DPR RI,” kata salah satu Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Kalimantan Selatan I Made Darmayasa, pada peresmian Ngenteg Linggih Pura Puse Desa Adat Merta Buana di Sebamban I, Desa Sari Utama, Kecamatan Sungai Loban, Kamis (15/6/2023).

Made menjelaskan sebagai orang asli Sungai Loban, dia menilai Abah Zairullah merupakan orang hebat dalam membangun daerahnya.
”Kenapa tahu mengenai sosok bupati, karena saya mengamati kepemimpinan beliau sejak SMA. Dan saya lulusan salah satu SMA di Sungai Loban,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Adat Hindu di Kabupaten Tanah Bumbu I Ketut Aman, SH mengatakan Abah Zairullah, merupakan tokoh pemersatu agama di daerah ini.

Dalam pembinaan umat beragama di daerah ini tidak ada perbedaan umat.” Semua diayomi diperlakukan dengan adil. Beliau mengayomi umat beragama,” jelasnya.

Pembangunan pura tersebut dibangun berdasarkan bantuan beberapa pihak. Mulai dibangun hingga sekarang memakan waktu kurang lebih dua tahun.

Pada kesempatan itu, disela-sela menyampaikan sambutannya, Abah Zairullah melalui Bagian Kesra mengatakan ikut membantu. Usai memberikan sambutan bupati menyempatkan diri meninjau beberapa bagian pura tersebut.[ade]

Lebih baru Lebih lama