Warga Harapkan Pengerjaan Lanjutan Jalan Desa Apar Batu-Ampari Bura Cepat Dilaksanakan

Warga Harapkan Pengerjaan Lanjutan Jalan Desa Apar Batu-Ampari Bura Cepat Dilaksanakan

TAMIANG LAYANG - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ampari Bura Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengharapkan proyek pekerjaan lanjutan jalan Apar Batu - Ampari Bura bisa terealisasi dalam bulan ini.

"Saya mewakili aspirasi masyarakat berharap untuk proyek jalan penghubung antar Desa, dari Apar Batu ke Desa Ampari Bura ini dan Dusun Ampari Bura Dalam nanti pada saat pelaksanaannya, walaupun sudah masuk dan dianggarkan mungkin dalam masa pelelangan, kami sarankan kalau bisa dilaksanakan pada musim kemarau, jangan menunggu musim penghujan tiba," ujar Ketua BPD Desa Ampari Bura, Bantut kepada awak media, Sabtu (16/6/2023).

Dikatakannya, kalau kejadian yang dulu dilaksanakan pada musim penghujan hasilnya bisa kurang maksimal. Jalan dari Desa Apar Batu sampai jalan Ampari Bura dalam yang belum dikerjakan ini kurang lebih sekitar setengah kilometer, kalau ke arah Ampari Bura atau Bahalang kurang lebih satu setengah kilometer. 

Bantut berharap semoga proyek lanjutan ini bisa dilaksanakan pada musim kemarau dan hasilnya akan maksimal, apabila sebelum pada pelaksanaannya ini nanti.

"Kami siap membantu melakukan penebangannya, karena yang sudah-sudah ada sebagian kami kerjakan secara swadaya, bergotong-royong untuk melakukannya di sepanjang areal jalan tersebut agar mengerjaan proyek jalan yang dikerjakan oleh kontraktor bisa baik dan tahan lama," ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Ampari Bura, Kurniawan Lekim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bartim yang telah mengabulkan proyek lanjutan jalan penghubung di dua Desa antar Kecamatan tersebut.

"Sebelumnya saya juga telah ikut  membantu menyumbangkan material batu belah 4 rit dan sirtu 10 rit secara pribadi pada spot-spot jalan yang parah sepanjang setengah kilometer agar jalan penghubung antar desa tersebut bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat sementara ini, sambil menunggu proyek jalan tersebut dilanjutkan kembali pada tahun 2023," tuturnya.

Kurniawan berharap jalan penghubung antar desa bisa direalisasikan tepat waktu dalam memasuki musim kemarau ini, agar dalam pengerjaannya jalan tersebut nantinya bisa terlaksana sesuai volume yang telah ditentukan serta sesuai harapan bagi warga masyarakat Desa Ampari Bura Kecamatan Patangkep Tutui.

"Akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat guna memperlancar roda perekonomian dan lain sebagainya serta dalam kepengurusan berkas yang berkaitan baik dengan Pemerintahan Desa, Kecamatan sampai Kabupaten sejalan dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Barito Timur di Gumi Jari Janang Kalalawah," pungkasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama