Apel Gabungan, Pj Bupati Barsel Cek Sarpras dan Serahkan 1000 Bendera Merah Putih

Apel Gabungan, Pj Bupati Barsel Cek Sarpras dan Serahkan 1000 Bendera Merah Putih

BUNTOK - Usai pelaksanaan apel gabungan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan melakukan penyerahan 1000 bendera merah putih kepada semua ASN, di halaman Kantor Bupati, Senin (17/7/2023).

Ia juga langsung melakukan pengecekan uji kelayakan terhadap sarana prasarana (Sarpras) 2 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh (RSUD-JS) Barsel.

Hal ini dilakukan Pj Bupati Barsel bertujuan guna untuk memastikan kelayakan Sarpras tersebut agar nanti tidak ada kendala, seperti mobil ambulance 3 buah, dan mobil operasional 3 buah juga. Sedangkan kendaraan motor roda 2 itu berjumlah 46 buah.

“Itu semuanya masih bisa digunakan oleh pihak Dinkes Barsel. Sedangkan milik RSUD-JS Buntok ada 4 buah mobil ambulance, namun ada 2 buah yang masih bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan, dan yang 2 buah itu rusak parah," ucap Pj Barsel.

Menurutnya, kalau rusak parah itu tidak bisa digunakan lagi atau tidak bisa dipakai. Namun sarpras yang siap pakai hanya ada beberapa saja yang harus diperbaiki, seperti ada 1 ambulance lampunya pecah dan alarmnya tidak berbunyi tetapi bisa digunakan.

“Tadi ada juga mobil milik salah satu dokter yang sudah pecah, itu milik Puskesmas yang pecah kaca spionnya. Tetapi garis besar semua alatnya siap digunakan. Di samping itu, kami akan rutin melakukan pengecekan untuk memastikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Barsel bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama