Bersama Puskesmas Dirgahayu, Lapas Kotabaru Gelar Baksos Pengentasan Risiko Stunting

Bersama Puskesmas Dirgahayu, Lapas Kotabaru Gelar Baksos Pengentasan Risiko Stunting

KOTABARU - Lapas Kelas IIA Kabupaten Kotabaru Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dirgahayu menggelar bakti sosial pengentasan risiko stunting di Puskesmas Dirgahayu, Kamis (27/7/2023).

Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yambise mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeperingati Hari Dharma Karya Dika (HDKD) atau Hari Lahir Kemenkumham RI yang ke-78 dengan tema "Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju".

Kegiatan ini digelar di Ruang Pertemuan Puskesmas Dirgahayu, yang mana para peserta mendapatkan penyuluhan pencegahan stunting serta pembagian sembako berupa suplemen asupan makanan dan minuman yang sarat akan vitamin dan zat gizi yang diperlukan untuk pencegahan risiko stunting.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Kotabaru Yosef Benyamin Yambise, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Erwin Simanjuntak, dan Kepala Puskesmas Dirgahayu dr. Gunawan dan diikuti oleh para pegawai Lapas Kotabaru, Puskesmas Dirgahayu serta berbagai ibu-ibu dengan balita nya.

"Dengan memberikan sedikit bantuan ini semoga membantu menjaga kesehatan ibu dan anaknya, kami berharap anak-anak disini tumbuh kembangnya jauh kebih baik," ungkap Yosef.

Kalapas Yosef menambahkan, mengatasi masalah stunting pada anak adalah kewajiban semua pihak, dan masyarakat harus lebih memperhatikan pola makan serta pola hidup yang sehat supaya stunting bisa kita atasi bersama.

"Sehingga bagi penerima bantuan sosial ini sangat bahagia dan mengapresiasi kegiatan tersebut, mereka juga sangat berharap perhatian dari Pemerintah seperti yang diberikan ini dapat terus dilaksanakan kedepannya," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama