Digelar Kejari Kotabaru, Disparpora: Dipertimbangkan Masuk Kalender Wisata

Digelar Kejari Kotabaru, Disparpora: Dipertimbangkan Masuk Kalender Wisata

KOTABARU – Untuk meramaikan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru menggelar lomba mancing.

Event ini mendapat apresiasi dari Disparpora Kotabaru, kendati belum masuk Kalender Pariwisata 2023.

Kadis Disparpora Kotabaru melalui Sekretarisnya Hj Evi Yusnita, Selasa (18/7/2023) menyebutkan, untuk di tahun 2023 ini, lomba mancing belum masuk dalam kalender event Disparpora.

“Yang mana nantinya akan kita pertimbangkan di Kalender Pariwisata 2024," katanya.

Yang jelas, lanjutnya, lomba mancing ini merupakan salah satu event dan nanti akan ditangani oleh bidang terkait apakah lomba mancing ini masuk dalam bidang olahraga atau kepariwisataan.

"Jika ini memang pantas menjadi event pariwisata maka akan kami persiapkan dengan matang. Lomba mancing ini merupakan salah satu daya tarik event bagi masyarakat dan menjadi salah satu media untuk orang datang ke Kotabaru," ucap Evi.

Dia menambahkan, dengan dilakukannya lomba mancing ini maka bagi para engler dari berbagai daerah akan berdatangan dan sambil berwisata yang ada di Kotabaru.

"Mereka bukan sekedar ikut lomba mancing saja, akan tetapi mereka juga bisa menikmati wisata Siring Laut," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama