Gubernur Sugianto: Atlet PON Harus Berasal dari Kalteng

Gubernur Sugianto: Atlet PON Harus Berasal dari Kalteng

GUBERNUR Kalteng H Sugianto Sabran.| foto: istimewa
 
SAMPIT - Gubernur H Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo dan Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola Seruyan vs Kotawaringin Barat dan Kapuas vs Murung Raya pada Pekan Olahraga Provinsi Kalteng (Porprov Kalteng) XII 2023 di Stadion 29 November, Sampit, Jumat (28/7/2023). 

Pertandingan sepak bola Seruyan vs Kotawaringin Barat berlangsung pada Pukul 13.15 WIB dan Kapuas vs Murung Raya pukul 15.00 WIB.

Gubernur mengatakan, Porprov ini digelar Pemprov Kalteng untuk menghadapi Pra PON, dan dikatakannya bahwa para atlet yang menang akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 mendatang.

"Saya meminta kepada Bupati dan Walikota untuk melakukan pengecekan kepada setiap atlet di masing-masing cabang olahraga seperti panahan, lari, volly dan semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Mudah-mudahan ada talenta-talenta terbaik yang ada di Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Saat ini, bebernya, sudah ada atlet Kalteng yang bertanding di kancah Nasional dan SEA Games.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menegaskan, untuk para atlet yang akan mengikuti PON nantinya harus berasal dari dalam daerah yakni Kalteng.

"Saya ingatkan apabila ada pemain-pemain dari luar kita akan diskualifikasi. Saya ingin SDM Kalimantan Tengah yang dipersiapkan untuk bertanding," tegasnya.

"Bisa ada pemain dari luar kecuali saat Gubernur Cup, Bupati atau Walikota Cup baru boleh campuran. Tetapi untuk PRA PON tidak boleh, harus atlet dari Kalimantan Tengah," tukasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama