Hanya Ada Dua di Indonesia, Vision Centre di Kabupaten Kapuas Diresmikan

Hanya Ada Dua di Indonesia, Vision Centre di Kabupaten Kapuas Diresmikan

PERESMIAN Vision Centre di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Setelah dilakukan peletakan batu pertama tahun 2022 lalu, pembangunan vision centre di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kini telah rampung dan siap difungsikan. 

Vision centre atau pusat pemeriksaan dan pelayanan kesehatan mata yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas ini, Minggu (23/7/2023) diresmikan.

Peresmian vision centre ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Kapuas, Drs HM Nafiah Ibnor MM juga oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PP-Perdami) Prof. dr. Budu, PhD, Sp.M (K), MMedEd dan Penasehat PP-Perdami Prof. Dr.dr. Nila F. Moeloek.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyambut baik kehadiaran vision centre di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. Menurutnya, vision centre ini merupakan satu satunya di Kalimantan Tengah, bahkan hanya ada dua di Indonesia.

"Dengan adanya vision centre ini di Kabupaten Kapuas maka orang dari luar Kapuas pun akan berobat ke sini," kata Nafiah.

Lanjutnya, Kabupaten Kapuas patut bersyukur dan berbangga karna dipilih menjadi lokasi tempat berdirinya vision centre.

Ditambahkan Nafiah, keberadaan vision centre ini juga akan berdampak bagi kemajuan dan perekonomian di Kabupaten Kapuas.

Vision centre di Kabupaten Kapuas tersebut dibangun oleh Yayasan Klinik Mata Tambun Bungai Palangkaraya bekerjasama dengan Perdami. Dibangun di atas tanah seluas 965 m2 dengan segala fasilitasnya untuk pelayanan kesehatan mata.

Hadir dalam acara persemian vision centre tersebut Anggota DPD RI Kalteng Agustin Teras Narang, jajaran PP Perdami pejabat Kemenkes RI, Dinkes Provinsin Kalteng, Dinkes Kapuas serta undangan lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama