Hari Jadi ke-73 Kabupaten Barut, Ini Harapan Wagub Kalteng

Hari Jadi ke-73 Kabupaten Barut, Ini Harapan Wagub Kalteng

WAGUB Edy Pratowo memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Barut.| foto : istimewa

MUARA TEWEH - Bertajuk "Bermartabat Masyarakat Berakhlak Pembangunan Tumbuh Pesat".  Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo memimpin Upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Barito Utara (Barut), Senin (17/7/2023).

Upacara yang digelar di Lapangan Tiara Batara Kota Muara Teweh tersebut juga dihadiri Bupati Barut H Nadalsyah beserta jajarannya serta unsur Forkopimda Kabupaten setempat.

Wagub saat menyampaikan amanat Gubernur H Sugianto Sabran mengucapkan selamat dan berharap agar Barut semakin menjadi Kabupaten yang berdaya saing serta memberikan pelayanan prima, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barut religius, mandiri dan sejahtera.

Wagub juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Barut beserta jajaran atas semua capaian pembangunan yang telah diraih, yakni perolehan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta berbagai pembangunan infrastruktur.

"Dengan prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih, semoga semakin memantapkan langkah dan semangat bahu membahu memajukan daerah dalam berbagai bidang pembangunan guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin Berkah," tuturnya.

Wagub menekankan sejumlah upaya yang tengah dilakukan saat ini, diantaranya upaya menekan angka inflasi, percepatan realisasi APBD serta percepatan penurunan angka stunting.

"Berdasarkan data yang dihimpun melalui survey tahun 2022, kasus stunting di Kabupaten Barito Utara mengalami penurunan menjadi 19,6 persen dari 28,3 persen pada 2021. Saya berharap ditahun ini kasus stunting di Kabupaten Barito Utara dapat di tekan lagi penurunannya," harapnya.

Selain itu, Wagub mengingatkan kewaspadaan terhadap potensi Kebakaran Hutan dan Lahan akibat musim kemarau ekstrim dan El Nino serta berpesan kepada jajaran ASN di Kabupaten Barut agar menjaga profesionalitas dan netralitas ASN dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.[adv]

Lebih baru Lebih lama