Hati-hati! Buaya Kerap Muncul di Sungai Primer Desa Gandang

Hati-hati! Buaya Kerap Muncul di Sungai Primer Desa Gandang

PULANG PISAU - Warga Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), dihebohkan dengan kemunculan predator ganas jenis buaya disepanjang aliran sungai primer Pangkoh 5.

Disebutkan, predator ganas itu menampakkan diri tak hanya sekali. Tetapi kemunculannya pun sering dijumpai warga desa sekitar.

Saat dikonfirmasi wartawan media ini, Jumat (14/7/2023). Sujarno Kepala Desa (Kades) Gandang membenarkan bahwa kemunculan buaya tersebut sudah kedua kali di sungai primer Desa Gandang.

"Benar pak, munculnya di sungai primer di wilayah desa kami. Kalau yang tertangkap kamera, baik berupa video maupun foto sudah 2 kali, dan yang terkahir tadi pagi," ujar Jarno sapaan akrab Kades Dandang membenarkan.

Dia menyebut, kemunculan buaya ini diperkirakan tidak hanya sekali alias sering. Hanya saja, kata Jarno, baru-baru ini yang tertangkap video dan foto baru 2 kali.

"Jadi, atas kemunculan ini kami bersama para pihak khususnya Pemdes Gandang memperingatkan warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di aliran sungai primer yang kita maksud tadi. Untuk imbauan lewat grup-grup WA, FB sudah kita sampaikan sembari menunggu proses selesai baliho imbauan untuk kita pasang dititik dimana buaya sering muncul," katanya.[manan]

Lebih baru Lebih lama