Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023, Bupati Ajak Kibarkan Merah Putih

Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023, Bupati Ajak Kibarkan Merah Putih

PULANG PISAU - Menjelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dikediaman masing-masing.

Itu disampaikan Bupati Pulang Pisau dalam poin sambutannya pada acara pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih se- Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (26/7/2023) di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat.

"Saya  juga mengimbau kepada para pimpinan OPD, camat, lurah, kepala desa (kades) serta BUMN, agar memerintahkan kepada seluruh para ASN dan TKHL, untuk mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah kita guna  melakukan pengibaran bendera merah melakukan pemasangan merah putih sebulan penuh yang dimulai sejak 1 hingga 31 Agustus," ucapnya tegas. 

Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, menyebut bahwa pemasangan ini, dalam rangka menindaklanjuti surat direktur Jenderal  Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri  RI, perihal pembagian Bendera Merah Putih di seluruh tanah air serentak dalam rangka menumbuhkan kembali semangat patriotisme, nasionalisme dan meningkatkan rasa kesatuan terhadap cintai sir 

"Bendera Bendera kita ini sebagai identitas, simbol dan sebagai pemersatu bangsa Indonesia juga sebagai bentuk cinta kita terhadap tanah  air," tukasnya.

Sementara informasi dihimpun, untuk per kecamatan bendera am disalurkan sebanyak 300 lembar di masing-masing kecamatan dengan total bendera untuk Kabupaten Pulang Pisau kurang lebih 2424 bendera.[manan]
Lebih baru Lebih lama