Kecamatan Simpang Empat Laksanakan Program Gerakan Jumat Subuh

Kecamatan Simpang Empat Laksanakan Program Gerakan Jumat Subuh

BATULICIN — Kecamatan Simpang Empat melaksanakan program Gerakan Jumat Subuh yang merupakan inovasi Bupati Abah Zairullah untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah. 

Pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah disambut baik oleh masyarakat, dan tampak banyak anak-anak sholat berjamaah sekaligus melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (14/7/2023). 

Kegiatan ini sekaligus Silaturahmi Camat Simpang Empat Abdul Muiz yang baru di tugaskan di wilayah tersebut, tepat hari ini terhitung 25 hari ia menjabat, sebelumnya ditugaskan di Kecamatan Kusan Tengah. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan, program Gerakan Jumat Subuh menjadi momentum untuk mengingat bahwa dari 5 waktu sholat. "Waktu subuhlah yang diperlukan pergerakan, sehingga dengan gerakan ini, mudah-mudahan menjadi karakter dan kebiasaan bagi kita," katanya.

"Hal ini bukan sekedar melepas kewajiban sebagai hamba kepada Allah swt, akan tetapi Sholat Subuh berjama’ah menjadi kebutuhan," tutur camat Abdul Muiz. 

Selain dari pihak kecamatan, turut hadir Kepala Desa Bersujud beserta perangkat, Ketua ULWK, Kepala KUA Simpang Empat, Perwakilan Kapolsek dan Danramil, serta Pengurus Masjid Darul Azhar Nurussalam.[ade]

Lebih baru Lebih lama