KONI Kapuas Target Bawa Pulang 119 Medali di Porprov XII Kalteng 2023

KONI Kapuas Target Bawa Pulang 119 Medali di Porprov XII Kalteng 2023

KONTINGEN Atlet Kapuas yang akan berlaga di Porprov Kalteng 2023.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, menargetkan 119 perolehan medali dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XII tahun 2023 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan berlangsung 26 Juli sampai 5 Agustus 2023 mendatang.

Ketua KONI Kapuas, H Saferaniansyah dalam laporannya saat acara seremoni pelepasan kontingen Porprov Kapuas, di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung, Jalan Maluku Komplek Stadion Kuala Kapuas, Kamis (20/7/2023).

"Dengan memperhatikan potensi atlet dan intensitas pembinaan prestasi atlet yang dibina oleh masing-masing cabor, maka target perolehan medali pada Porprov  XII ini adalah 119 medali, untuk medali emas target 42, perak 37 dan medali perungu 40 buah," kata Saferaniansyah.

Lanjutnya target perolehan itu tidak saja atas dasar pertimbangan potensi atlet, intensitas latihan, kuantitas dan kualitas pembinaan Cabor.

"Namun juga diperkuat dengan adanya surat pernyataan oleh masing-masing ketua Cabor peserta Porprov XII Kabupaten Kapuas, sebagai fakta integritas untuk perolehan medali.setiap cabor tersebut," ujarnya.

Dikatakan, total  kontingen Kabupaten Kapuas yang diberangkatkan dalam Porprov Kalteng kali ini, sebanyak 378 orang, terdiri dari atlet 263, sisanya adalah official pengurus KONI, pengurus Cabor dan tim medis serta panitia.

Sementara cabang olahraga (Cabor) yang diikuti sebanyak 22, dari 29 Cabor yang dipertandingkan.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama