Kunjungi Desa Tabatan, Pj Bupati Barsel Dengarkan Aspirasi Warga

Kunjungi Desa Tabatan, Pj Bupati Barsel Dengarkan Aspirasi Warga

BUNTOK - Kunjungan Kerja (Kunker) dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan ke Desa Tabatan, Minggu (16/7/2023). Turut mendampingi Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel, Ita Minarni.

Kunjungan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait jalan penghubung antar Kabupaten Barito Selatan dan  Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati Barsel menghendaki adanya tatap muka dengan warga untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakatnya.

Tanya jawab yang dilakukan Pj Bupati kepada masyarakat ini untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat desa setempat. 

Namun saat proses tanya jawab itu, masyarakat menyampaikan terkait kondisi jalan menuju kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Kapuas yang masih belum bisa diakses sesuai harapan.

"Saya meminta kepala Dinas PUPR Barsel untuk membuat program Tahun Anggaran (TA) 2024 dan dilanjutkan lagi program itu pada Tahun 2025 mendatang," ucap Pj Bupati Barsel.

Iya juga sudah menyampaikan kepada Kadis PUPR Barsel untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar mereka semua tahu.

"Buatkan program Anggaran Tahun 2024 dan berkelanjutan di Tahun 2025," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kadis PUPR Barsel, Ita Minarni mengatakan, pada tahun 2024 mendatang pihaknya telah membuat program pengerasan dan pemadatan akses jalan menuju Kabupaten Kapuas yang masuk dalam rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni.

“Jalan yang dilakukan pengerasan dan pemadatan tersebut sepanjang 8 kilometer. Nanti tahapan selanjutnya akan kita anggarkan juga pada tahun 2025,” jelas Ita Minarni.

Pihaknya juga berharap pimpinan DPRD Barsel bisa menyetujui dan mendukung serta sepakat dengan program yang nantinya diusulkan saat rapat di DPRD setempat.

“Dengan adanya dukungan semua pihak, kami dari Dinas PUPR Barsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama