Lepas Kontingen Atlet Porprov, Plt Bupati Ingin Kapuas Raih Juara Umum

Lepas Kontingen Atlet Porprov, Plt Bupati Ingin Kapuas Raih Juara Umum

PLT Bupati Kapuas didampingi Ketua KONI, Sekda dan Wakapolres usai melepas Kontingen Atlet ke Porprov Kalteng 2023.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor secara resmi melepas kontingen atlet Kapuas yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tahun 2023 Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan berlangsung 26 Juli sampai 5 Agustus 2023, Kamis (20/7/2023).

Acara seremoni pelepasan berlangsung di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung, Jalan Maluku Komplek Stadion Kuala Kapuas.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas yang telah melaksanakan pemberangkatan kontingen atlet Kapuas.

"Kami juga berpesan kepada atlet kita, dengan kondisi kita sekarang ini tetap semangat yang tinggi berjuang untuk kemenangan dan kalau pulang nanti harus membawa nama baik, artinya unggul dari yang lain," pesan Nafiah.

Saat ditanyakan harapannya untuk target kontingen  atlet, Kabupaten Kapuas, Nafiah mengharapkan Kontingan Kapuas dapat meraih hasil maksimal dapat meraih juara umum di ajang Porprov Kalteng 2023 ini.

"Target kita juara umum, di semua cabang olah raga harus mendapatkan medali apakah emas atau perak," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah dalam laporannya menyampaikan total  kontingen Kabupaten Kapuas yang diberangkatkan dalam Porprov Kalteng kali ini, sebanyak 378 orang, terdiri dari atlet 263, sisanya adalah official pengurus KONI, pengurus Cabor dan tim medis serta panitia.

Sementara cabang olahraga (Cabor) yang diikuti sebanyak 22, dari 29 Cabor yang dipertandingkan.

Dengan target perolehan sebanyak 119 medali, untuk medali emas target 42, perak 37 dan medali perungu 40 buah.

Hadir dalam seremoni pelepasan itu, Sekda Kapaus Septedy, perwakilan Forkopimda, Kepala Disbudpora dan insan olah raga kota air Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama