Maknai Harlah Ke-25, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kapuas Adakan Tasyakuran

Maknai Harlah Ke-25, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kapuas Adakan Tasyakuran

PERINGATAN Harlah Ke-25, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Dalam memaknai hari lahir (Harlah) ke-25 Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar tasyakuran di Kantor DPC PKB Jalan Pemuda Km 1, Rabu (19/7/2023) malam.

Partai PKB sendiri didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998 (29 Rabi'ul Awal 1419 Hijriah) yang dideklarasikan oleh para kiai-kiai Nahdlatul Ulama.

Tommy Saputra, Ketua DPC PKB Kapuas menyampaikan bahwa tasyakuran pada peringatan Harlah PKB ini, diantaranya salat  magrib dan salat isya berjamaah, salat hajat, doa bersama dan haul jamak tokoh PKB.

"Serta diakhir acara kita juga memberikan santunan untuk anak yatim dan panti asuhan," kata Tommy.

Dijelaskan politisi muda ini bahwa kegiatan tasyakuran ini juga bertepatan dengan peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

"Kita berharap di tahun baru ini menjadikan semangat baru kita dalam melangkah ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu pelaksanaan salat hajat yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut, sengaja digelar untuk mendoakan para pengurus PKB

"Agar terkabul hajatnya pada 2024 mendatang. Sedangkan untuk haul jamak kita laksanakan, untuk mengingat perjuangan para tokoh-tokoh PKB, baik di tingkat Kabupaten Kapuas, provinsi maupun di tingkat pusat," terangnya.

"Hari ini kita melaksanakan peringatan Harlah ke 25 PKB. Harapan kita 25 tahun ini menjadi semangat baru bagi kita dan perayaan milad kali ini juga sebagai momentum untuk terus berupaya membesarkan PKB di Kabupaten Kapuas," tutup Pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama