Menuju MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel, Wabup Kotabaru Lepas 48 Kafilah

Menuju MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel, Wabup Kotabaru Lepas 48 Kafilah

KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif melepas 48 orang Kafilah Kotabaru untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Pelepasan dilakukan di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya Wabup Andi mengatakan, keikutsertaan kafilah Kotabaru pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi ini merupakan agenda rutin Pemkab Kotabaru dan salah satu upaya peningkatan serta pengembangan pembinaan seni baca alquran dalam rangka mewujudkan generasi di Kabupaten Kotabaru.

"MTQ ini sebagian dari pembinaan seni baca al quran dan diharapkan dapat memberikan dorongan, motivasi masyarakat untuk membaca, mempelajari, memahami serta mengamalkan ajaran alquran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucap Andi.

Ia berpesan kepada seluruh kafilah Kotabaru untuk dapat mejaga kebersaman dan kekompakan serta menjalin persahabatan, persaudaraan dengan kafilah dari berbagai daerah.

"Dan tidak lupa mempersiapkan diri dengan baik untuk menjaga kesehatan agar dapat tampil lebih sempurna, optimal saat bermusabaqah nanti," imbuhnya.

Ditambahkan Ketua 1 LPTQ, H Zulkifli BT, keberangkatan Kafilah Kabupaten Kotabaru yang mengikuti MTQN ini diikuti 48 orang peserta dari semua cabang yang kita musabaqahkan.

"Tanpa terkecuali musabaqah cacat netra dan musabaqah makalah al qur'an yang tidak ikut dari 19 cabang yang di perlombakan," kata Zulkifli.

Kafilah Kotabaru semuanya berjumlah 80 orang, terdiri dari 5 orang ofisial, 10 pelatih, 48 peserta MTQN semua cabang dari 19 materi yang di perlombakan, 1 pimpinan kafilah/rombongan, 2 bendahara, 2 admin, dan 6 pendamping verifikasi, 6 koordinasi konsumsi.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama