Muscab VI, Miguhartaku Pimpin Gapensi Pulang Pisau Gantikan Ronald Had Wawan

Muscab VI, Miguhartaku Pimpin Gapensi Pulang Pisau Gantikan Ronald Had Wawan

PULANG PISAU - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Pulang Pisau menggelar  Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia atau Gapensi kabupaten setempat, Sabtu (22/7/2023) disalah satu kedai makan Jalan Lintas Trans Kalimantan.

Muscab sendiri dipimpin dan buka langsung loleh Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Gapensi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmad Nurhadi ST didampingi salah seorang  pengurusnya.

"Kami dari pengurus BPD Gapensi Kalteng mengucapkan selamat kepada Bapak Miguhartaku yang telah dipercaya anggota untuk melanjutkan kepimpinan Gapensi Pulang Pisau Pisau masa bakti 2023-2028, menggantikan Bapak Ronald Had Wawan yang sebelumnnya memimpin Gapensi Pulang Pisau selama dua periode," katanya.

Diriny berharap Gapensi Pulang Pisau ke depannya melalui kepengurusan baru akan lebih baik lagi dalam mengakomodir para anggota yang didalamnya para pelaku usaha di bidang konstruksi. Selain itu, tambahnya, para pengurus baru segera melakukan konsultasi melalui audensi dengan pimpinan di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Audensi yang kita maksud nantinya, baik  dengan kepala daerah (Bupati) ketua dewan dan pemangku kepentingan lainnya. Hal ini untuk menunjukkan eksistensi Gapensi terus ada dan ikut andil dalam pembangunan daerah dengan memberikan masukan-masuk ke Pemda terkait program kegiatan yang akan diselenggarakan, sehingga pengusaha-pengusaha lokal yang tergabung di Gapensi Pulang Pisau dapat terakomodir dengan pembagian paket kegiatan," harap Rahmad.

Ditempat yang sama, Ketua Gapensi Pulang Pisau terpilih Miguhartaku mengatakan, dirinya akan berkomitmen dan siap mengakomodir kepentingan rekan-rekan di Gapensi Pulang Pisau, untuk bisa bersaing dengan pengusaha dari luar daerah.

"Saat ini memang kita akui, kekalahan atau kelemahan kita terkait penawaran dan fasilitas alat mereka pengusaha dari luar lebih lengkap, itu kalau kegiatan proyek yang nilainya tinggi, kalau yang kecil-kecil tidak jadi kendala. Dan, untuk program kita nanti yang pertama melakukan konsolidasi dengan anggota terus kita lanjutkan ke Bupati dan pimpinan dewan dan pihak terkait lainnya," ujar Migu sapaan akrabnya.

"Saat ini yang menjadi permasalahan bagi kami sebagai pengusaha di bidang konstruksi terkait Galian C yang saat ini sangat mahalnya harga yang ditetapkan, bayangkan dari 5 ribu menjadi 60 ribu dan terus terang hal itu memberatkan bagi kami. Dari itu, terkait Galian C tadi nantinya akan kami lakukan jua audensi dengan pimpinan daerah serta pihak terkait lainnya," sebutnya menambahkan. 

Sementara mantan Ketua Gapensi 2 periode, Ronald Had Wawan hanya berpesan kepada ketua terpilih untuk membahasa Gapensi Pulang Pisau ke arah lebih baik lagi.

"Pesan saya, hidupkan lagi organisasi ini dan bawa nama Gapensi, khususnya Gapensi Pulang Pisau menuju arah yang lebih baik lagi," harapnya singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama