Pemkab Kotabaru Gelar Pusdiklat Calon Paskibraka Duta Pancasila 2023

Pemkab Kotabaru Gelar Pusdiklat Calon Paskibraka Duta Pancasila 2023

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Kesbangpol bersama Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru melaksanakan Pemusatan dan Pelatihan Calon Paskibraka Duta Pancasila di Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan ini diikuti para pelajar tingkat SMA/sederajat yang telah lolos seleksi dalam mewakili sekolahnya masing-masing.
 
Diklat Paskibraka dibuka Asisten 1 Setda Kotabaru, H Minggu Basuki dan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, Melinda Agustina, perwakilan Muspida, Ketua Purna Paskibraka Kotabaru, Umar Yakub ST, serta para Pelatih Paskibraka dan undangan lainnya.

Pusdiklat Paskibraka Duta Pancasila 2023 ini merupakan  pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 nanti.

Kepala Badan Kesbangpol, Melinda Agustina menyampaikan, Pusdiklat Paskibraka Duta Pancasila 2023 ini merupakan tahapan pemusatan pelatihan bagi para calon anggota Paskibraka yang berjumlah 37 orang, berlangsung mulai hari ini sampai 24 hari ke depan.

"Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan," katanya. 

Sedangkan Ketua Purna Paskibraka, Umar Yakub ST menambahkan, semua proses Pusdiklat ini dilakukan secara sakral, seperti pendidikan, pengajaran, pelatihan, pengasuhan serta proses santingan, desa bahagia, proses pengambilan PDU secara sakral dan lainnya.

"Keberhasilan seluruh rangkaian kegiatan ini perlu kerjasama, sinergi, kekompakan dan kedisplinan calon Paskibraka, pelatih, panitia, pendamping, tim kesehatan dan semua pihak terkait," ungkapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama