Plt Bupati Bersama Forkopimda Kapuas Lepas Peserta Pawai Tahun Baru Islam

Plt Bupati Bersama Forkopimda Kapuas Lepas Peserta Pawai Tahun Baru Islam

PLT BUPATI, Sekda dan Forkopimda Kapuas saat melepas pawai tahun baru Islam.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kapuas, HM Nafiah Ibnor melepas peserta pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriah, bertempat di depan Rujab Wakil Bupati di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Sabtu (22/7/2023).

Nafiah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, peserta pawai dan segenap masyarakat yang memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Pelaksanaan pawai ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memeriahkan syiar agama islam. Menghayati hijrahnya Nabi Besar Muhammad dari Mekah menuju Madinah.

"Dalam rangka kita memupuk rasa persatuan dan kesatuan rasa kebersamaan dalam rangka membangun Kabupaten Kapuas ini," kata HM Nafiah Ibnor.

Ia berharap momentum itu mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah islamiah dan silaturahmi antar sesama. 

"Dan tentunya hijrah yang arinya berpindah dari yang tidak baik kepada yang baik.
Dengan demikian isi hati kita dapat kita hijrahkan," kata Nafiah.

Ia juga merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan dalam pawai tersebut. Hal itu, tambahnya, dapat menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kapuas.

Ketua PHBI Kapuas H Nabchan menyampaikan apresiasi dan terimakasih  kepada Pemerintah daerah Kabupapten Kapuas yang telah mendukung dan mensupport kegiatan pawai 1 Muharram 1445 Hijriah tersebut.

Sementara, Panitia Pelaksana Kegiatan Tommy Saputra, menyampaikan pawai Tahun Baru Islam kali ini diikuti 66 kelompok peserta dengan jumlah orang yang mengikuti hampir 8.000 orang dari  bernagai kalangan, pelajar, mahasiswa organisasi hingga dinas instansi.

Turut hadir dalam seremoni pelepasan pawai tahun baru Islam ini, Sekda Kapuas Septedy, Ketua PHBI Kapuas, H. Nabchan, Forkopimda, Ketua dan Komisioner KPU Kapuas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama