Syukuran Warnai 1 Muharram Desa Selaselilau

Syukuran Warnai 1 Muharram Desa Selaselilau

BATULICIN — Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Pemerintah Desa bersama Warga Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu menggelar doa dan makan bersama, di halaman kantor desa, belum lama ini.

“Semoga dengan adanya bentuk rasa syukur ini, kami pemerintah desa bersama warga di Desa Selaselilau bisa hidup rukun serta terhindar dari permasalahan,” kata Kepala Desa Selaselilau Mawar setelah dikonfirmasi, Jumat (21/7/2023).

Doa dan makan bersama itu juga diikuti warga desa dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa. “Kegiatan ini sebagai wujud untuk membangun kebersamaan antar pemerintah desa dan warga setempat,” ungkapnya.

Warga melaksanakannya dengan makan bersama secara lesehan serta membawa masakan dari rumah masing-masing dan disajikan menggunakan daun pisang ala suasana khas pedesaan.

Ditambahkannya, selain di ruang terbuka halaman kantor desa, kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing RT.

Diketahui, Mawar adalah Kepala Desa Selaselilau, satu-satunya perempuan kepala desa yang terpilih pada Pilkades gelombang pertama, dan resmi dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu Abah dr. H. M. Zairullah Azhar pada 20 Maret 2023 lalu.[ade]

Lebih baru Lebih lama