Target 18 Emas, KONI Pulang Pisau Incar 5 Besar Porprov Kotim

Target 18 Emas, KONI Pulang Pisau Incar 5 Besar Porprov Kotim

PULANG PISAU - Kontingen asal Kabupaten Pulang Pisau, sudah diberangkatkan menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Keberangkatan para kontingen ke Kotim ini untum mengikuti Pekan Olahraga Provinsi XII (Porprov XII) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023. 

Para kontingen dilepas langsung oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Selasa (25/7/2023) di halaman kantor bupati daerah setempat.

"Tadi sudah kita saksikan bersama kontingen kita dari dilepas keberangkatannya oleh Ibu Bupati Pulang Pisau, dan untuk diketahui target medali pada Porprov kali Ini menargetkan medali diatas 18 emas dengan posisi di klasemen 5 besar. Target ini artinya, lebih dari Porprov XI pada tahun 20218 lalu di Kabupaten Barito Utara (Barut)," ujar Ketua KONI Pulang Pisau, Yoppy Satriadi saat menyampaikan laporannya.

Dia menyebut, jumlah kontingen dan cabang olahraga (cabor) yang diikuti pada helatan Porprov di Kotim dengan total atlet 216 dan ditambah 79 official, hingga total keseluruhan para kontingen Pulang Pisau sebanyak 295 orang.

"Kalau cabor nya ada 22, terdiri dari futsal, karate, sepak takraw, balap motor, sepeda, taekwondo, bola voli, panjat pinang, dayung, pencak silat, binaraga, angkat berat, panahan, sepatu roda, e-sport, atletik, catur, biliar, bridge, dan tinju," kata Yoppy sapaan akrab Ketua KONI Pulang Pisau.

Ditambahkannya, motto Kontingen Kabupaten Pulang Pisau dalam mengikuti helatan PORPROV XII tahun 2023 ini sendir, yakni "Kami Tim Handep Hapakat Siap Datang, Berjuang dan Menang". 

"Kami juga dari KONI Pulang Pisau mengucapkan kepada para pihak yang telah hadir di acara pelepasan keberangkatan kontingen kita ini, khususnya kepada Ibu Bupati dan unsur Forkopimda serta para kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama