Tingkatkan SKK Konstruksi, Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan

Tingkatkan SKK Konstruksi, Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan

BUNTOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan  (Barsel) menggelar pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK). Ini dilakukan untuk mendukung peningkatan kompetensi konstruksi di wilayah Bumi Batuah.

Tentunya didukung dengan sertifikasi atas keterampilan yang dimiliki yang dikeluarkan oleh lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Sertifikasi Profesi atau LSP.

Pelatihan dibuka langsung Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan. Deddy menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur dan tenaga kerja konstruksi di kabupaten setempat.

"Dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi keterampilan ini. Dapat memberikan kontribusi positif berupa meningkatnya kualitas konstruksi infrastruktur dan kompetensi individual," ucapnya, Rabu (12/7/2023).

Menurut Deddy, sertifikasi merupakan parameter keterampilan pemiliknya. Untuk itu, Ia meminta kualitasnya benar-benar diperhatikan sesuai standar yang berlaku, sehingga menjadi modal awal dalam menghadapi dinamika dan perkembangan di sektor jasa konstruksi.

"Makanya diperlukan tenaga kerja dan aparatur kompeten yang memiliki sertifikasi keterampilan kerja konstruksi agar bisa mengawasi pelaksanaan pekerjaan dengan standar teknis yang berlaku," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama