Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph bersama BRIN Fasilitasi Pelatihan dan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph bersama BRIN Fasilitasi Pelatihan dan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah

SUASANA pelatihan penyusunan KTI dihadiri Anggota DPR RI Komisi VII, Willy Midel Yosep.| foto: zulkifli

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Willy Midel Yoseph bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memfasilitasi pelatihan penyusunan karya tulis ilmiah untuk insan pendidikan. 

Kali ini giliran pelajar, mahasiswa dan guru  dan dosen di Kabupaten Kapuas yang mengikuti pelatihan tersebut, Rabu (30/8/2023) di Ballroom Permata Inn Hotel Kuala Kapuas.

Ratusan peserta  antusias menggikuti kegiatan peningkatan kapasitas penguna riset dan inovasi yang dikemas dengan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) tersebut.

"Saya fikir ini merupakan suatu aktivitas yang cukup strategis untuk mereka yang saat ini sedang menuntut ilmu dalam tugas-tugas akhir mereka," kata Anggota DPR RI, Willy Midel Yoseph yang hadir langsung dalam kegiatan itu.

Mantan Bupati Kabupaten Murung Raya Ini menjelaskan, kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah merupakan salah satu program kerjasama antara BRIN dan Komisi VII DPR RI yang diadakan di seluruh Dapil Anggota Komisi VII seluruh Indonesia. 

"Maka oleh karena itu kami menggandeng BRIN untuk bisa bekerjasama dalam penulisan karya tulis akhir dari tugas-tugas mereka di universitas dan di bangku sekolah," imbuhnya.

Dilanjutkannya, di komisi VII DPR RI sendiri  memiliki 9 program yang dilaksanakan di 14 kabupaten kota se-Kalteng.

"Harapan kami ini mampu menjadi nilai tambah untuk peserta," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama