Anggota Komisi VII DPR RI, H Mukhtarudin Berkomitmen Kuat Tingkatkan SDM di Kalteng

Anggota Komisi VII DPR RI, H Mukhtarudin Berkomitmen Kuat Tingkatkan SDM di Kalteng

ANGGOTA Komisi VII DPR RI, Drs H Mukhtarudin didampingi Ketua DPD Golkar Kapuas dan kader Golkar di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah dari Partai Golkar, Drs H Mukhtarudin menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembangunan saat ini dan ke depan.

Hal itu disampaikan Mukhtarudin usai menyampaikan paparan dalam kegiatan
peningkatan kapasitas penguna riset dan inovasi yang dikemas dengan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi pelajar, mahasiswa dan masyakat umum 
di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (26/8/2023), kegiatan yang digelar Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kerjasama komisi VII DPR RI.

"Kegiatan hari ini bekerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) tentu tujuannya tidak lain dalam rangka kita peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Kapuas bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum," kata Mukhtarudin.

Tentu lanjutnya, ini agar generasi-generasi muda di zaman ini lebih produktif, inovatif, dan kreatif dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka salah satunya yaitu dengan cara mengembangkan karya tulis yang pastinya akan dikenal dunia ke depannya.

"Kenapa ini terus kita lakukan terutama dalam rangka kita menyongsong persaingan ke depan, kompetisi ke depan yang semakin ketat, kemudian persaingan yang semakin  berat tentu harus diiringi dengan peningkatan kapasitas SDM," imbuh politisi berlambang Beringin ini.

Kegiatan itu juga merupakan bagian dari sumbangsih dan kerja nyata sebagai wakil rakyat  yang dipercaya masyarakat, dengan membawa, menyelenggarakan kegiatan yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

"Nah ini bagian dari ikhtiar kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi pelajar mahasiswa dan masyarakat umum," lontarnya lagi.

"Harapan kita kualitas SDM yang bagus ini bisa nanti sebagai aset dalam rangka membangun, baik membangun bangsa negara maupun daerah," ungkapnya.

"Saya kira hal-hal seperti ini yang harus kita siapkan ke depan, terutama saatnya dalam rangka disebut masanya bonos demografi. Generasi-generasi usia produktif inj banyak harus dipersiapkan menjadi manusia produktif," katanya mengakhiri percakapan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama