Anggota Paskibraka Pulang Pisau 2023 Resmi Dikukuhkan, Ini Amanat Bupati

Anggota Paskibraka Pulang Pisau 2023 Resmi Dikukuhkan, Ini Amanat Bupati

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta resmi mengukuhkan 50 orang utusan dari 8 kecamatan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk  memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023.

Pengukuhan paskibraka digelar di Aula Bappedalitbang, Komplek Perkantoran Jalan WA Duha daerah setempat, Selasa (15/8/2023).  

"Anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari para kader terpilih atau terbaik dari hasil seleksi sekolah-sekolah yang ada di 8 kecamatan. Mereka sudah dilatih dan digembleng oleh para pelatih, terdiri TNI-Polri, panitia paskibraka, kakak pendamping selama 9 hari sejak 7 sampai mereka dikukuhkan  pada hari ini," kata Sekda saat membacakan amanat bupati Pulang Pisau dihadapan para anggota Paskibraka Pulang Pisau.

Dikatakan, para siswa-siswa yang terpilih diberi mandat, diberi tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak Hari Kemerdekaan RI ke- 78 Tahun 2023. Para pasukan pengibar yang dikukuhkan ini, bertugas pada upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih. 

"Jadi, selama digembleng, dilatih, dibina telah ditanamkan banyak hal. Terutama terkait dengan patriotisme, membentuk karakter, watak, budi pekerti luhur dan jiwa kepimpinan sebagai tunas bangsa," tandasnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, pembina panitia paskibraka dan pihak terkait lainnya yang telah memberikan pelatihan sampai dikukuhkan. Khusus kepada pihak Dispora Pulpis sebagai leading sektor program pelaksana kami ucapkan terimakasih, keren telah menjalankan program tahunan ini dengan baik, lancar dan sukses. Jadi, kita Pulang Pisau siap mengibarkan bendera merah putih di di daerah kitai pada 17 Agustus 2023," pungkasnya.

Sementara informasi dihimpun, total peserta paskibraka yang harus dikukuhkan sebanyak 52 orang. Tetapi karena 2 orang dalam kondisi sakit saat mengikuti pelatihan, sehingga dinyatakan gugur. Para anggota paskibraka sendiri ditampung di Mess Pemda Pulang Pisau Jalan Oberlin Metar, Kota Pulang Pisau.[manan]
Lebih baru Lebih lama