Asisten Bidang Pemkesra Kaspinor Lepas Peserta Gita Bahasa Nusantara Kalteng

Asisten Bidang Pemkesra Kaspinor Lepas Peserta Gita Bahasa Nusantara Kalteng


PALANGKA RAYA - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Provinsi Kalteng) Kaspinor mewakili Gubernur secara resmi melepas peserta Gita Bahasa Nusantara (GBN) Kalteng. 

Pelepasan berlangsung di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (2/8/2023).

Mengawali sambutannya, Kaspinor berharap kepada peserta GBN Kalteng dapat membawa nama harum Kalteng di tingkat Nasional. 

Kaspinor juga berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga dapat memperluas pengalaman, memperluas pergaulan, memperluas hubungan persahabatan di daerah lain.

"Saya titip kepada adik-adik, ini merupakan bekal untuk melangkah ke masa tua, apa yang kalian perjuangkan sekarang, akan berdampak 20 tahun kedepan pada diri anda," pesan Kaspinor.

Kaspinor mengungkapkan, untuk menumbuhkan semangat cinta Tanah Air, rasa kebangsaan, bagaimana menjaga kekerabatan antar dunia, memang tidak mudah karena kita harus memahami cara-cara berkomunikasi dengan pemuda-pemuda tingkat dunia.

"Bagi saya di manapun kita berada, itu adalah faktor penunjang untuk kita bisa melakukan atau menjalankan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Adiah Chandra Sari dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. 

Adiah mengutarakan peserta GBN Kalteng yang diberangkatkan ke tingkat Nasional ada empat peserta yang nantinya akan didampingi oleh ASN dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng.

Lebih lanjut disampaikan, untuk anggaran telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

"Kemudian kita juga menganggarkan untuk perjalanan dinas untuk masing-masing peserta termasuk biaya transport yang ditanggung oleh pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng," tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama