Bersama Purna Paskibraka, Dispora Pulang Pisau Gelar Lomba Baris Berbaris

Bersama Purna Paskibraka, Dispora Pulang Pisau Gelar Lomba Baris Berbaris

PULANG PISAU - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bersama purna paskibraka kabupaten Pulang Pisau, menggelar lomba pasukan baris berbaris atau (LPBB) tingkat kabupaten tahun 2023.

Lomba dipusatkan di halaman Sekretaris Dewan (Sekwan) daerah setempat, Selasa (22/8/2023).

"Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dispora bersama Purna Paskibraka Pulang Pisau, yang diikuti pelajar tingkat SLTP dan SLTA/sederajat," ujar Kadispora Pulang Pisau Sukarja kepada awak media ini.

Ia menyebut, tujuan dilaksankan kegiatan ini sebagai wadah untuk membangun karakter pemuda yang sehat baik jasmani dan rohani. 

Kemudian lagi, kata Sukarja sebagai wadah memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta menanamkan rasa nasionalisme. 

Lalu, lanjutnya, untuk meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan yang dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan pemuda berkarakter, dan memiliki semangat patriotisme. 

"Juga membentuk generasi muda yang cerdas, terampil, disiplin, dan menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sehingga sehingga terciptalah generasi muda yang handal dimasa depan. Untuk total hadiah jutaan rupiah, juga piagam plus uang tunai," tutur Sukarja.

Ia menambahkan, dalam rangkaian Harjad ke-21 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-78 RI yang diselenggarakan panitia besar Pemkab Pulang Pisau, Dispora Pulang Pisau sendiri telah menghandle beberapa kegiatan seperti voli, pidato baris dan baris berbaris.

"Nah khusus piala nanti diserahkan pada rangkaian malam puncak kedua rangkaian itu. Kalau berupa uang pembinaan sudah kita serahkan, nanti untuk piala di malam penutupan Rabu 23 Agustus 2023," 

Perlu diketahui, peserta LPBB sendiri diikuti sebanyak 13 regu, terdiri 7 regu tingkat SLTP/sederajat dan 6 regu tingkat SLTA/sederajat. Untuk tingkat SLTP dengan rincian SMPN 1 dan 2 Kahayan Hilir 2 regu, MTsN Pulang Pisau 1 regu, SMPN 3 Maliku 1 regu, dan SMPN Satu Atap 1 Kahayan Hilir 1 regu. Kalau untuk tingkat SLTA/sederajat, ada SMAN 1 Pulang Pisau 1 regu, SMKN 1 Pulang Pisau 2 regu, MAN 1 Pulang Pisau 1 regu, SMAN 2 Kahayan Tengah 1 regu, SMAN 1 Pandih Batu 1 regu.[manan]
Lebih baru Lebih lama