Bupati Abdul Hadi Kukuhkan Paskibraka Balangan 2023

Bupati Abdul Hadi Kukuhkan Paskibraka Balangan 2023

SAAT Bupati Balangan mengukuhkan calon Paskibraka 2023.| foto : istimewa

PARINGIN - Suasana kebanggaan dan semangat membara memenuhi Aula Mayang Maurai, saat pengukuhan Paskibraka Balangan 2023 di Kecamatan Paringin, Selasa (15/8/2023). 

Dalam kesempatan Bupati Balangan, H Abdul Hadi, secara resmi mengukuhkan pasukan pengebar bendera merah putih. 

Nantinya Paskibraka ini akan mengibarkan sang saka merah putih di Halaman Kantor Bupati Balangan pada tanggal 17 Agustus 2023.

"Tugas ini adalah amanah sekaligus prestasi. Kalian, tentu kalian harus siap untuk menunjukkan karakter dan dedikasi dalam menjalankan tugas ini," ujar Bupati Balangan, Abdul Hadi. 

Menurut Bupati, pengibaran bendera merah putih tidak hanya melambangkan semangat nasionalisme, tetapi juga mencerminkan upaya keras dan dedikasi dari setiap individu yang terlibat.

"Mereka berhasil lolos seleksi ketat dan telah menjalani latihan intensif untuk mencapai titik ini," ucapnya. 

Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap pasukan Paskibraka yang terpilih. 

"Kalian bukan hanya penjaga bendera, tapi juga penjaga semangat perjuangan bangsa. Melihat semangat dan dedikasi kalian membuat saya yakin masa depan negara ini akan diterangi oleh generasi muda yang tangguh," katanya. 

Tidak hanya para anggota pasukan, Bupati juga memberikan penghargaan kepada pembina dan pendamping yang telah berkontribusi besar dalam mempersiapkan pasukan Paskibraka.

“Kami mengapresiasi peran kalian dalam membentuk karakter dan semangat juang para pemuda kami. Kalian telah memberikan fondasi yang kuat bagi generasi masa depan,” tambah Bupati.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama