Cegah Angka Stunting, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Palangka Raya ke BKKBN Kalteng

Cegah Angka Stunting, Ini Harapan Ketua DPRD Kota Palangka Raya ke BKKBN Kalteng

PALANGKA RAYA - Upaya mencegah peningkatan angka Stunting di Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng), Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengharapkan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalteng, terus melakukan kegiatan yang bersifat membantu atau menolong masyarakat di seluruh kabupaten/kota.

“Inilah harapan kami sebagai wakil rakyat, agar terus mendorong BKKBN untuk melaksanakan giat-giat yang bertujuan menolong masyarakat, khususnya masalah Stunting," kata Sigit sapaan akrab Ketua DPRD Palangka Raya disela mengikuti jalan sehat di Kapuas pada Minggu (30/07/2023).

Dia menyebut, terkait dengan aksi Genre Remaja Kalteng, Sigit yang merupakan salah satu kader terbaik partai besutan Megawati Soekarno Putri di Kota Palangkaraya, berpesan, agar para remaja Kalteng untuk menghindari pergaulan-pergaulan yang menjurus pada hancurnya masa depan, menjauhi pernikahan dini dan Narkoba.

"Artinya, kami mengajak sekaligus mengingatkan agar tetap fokus pada pendidikan yang sedang dijalani, dan raihlah cita-cita sehingga bisa membangun Kalteng ke arah lebih baik lagi," tutup Sigit yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng.

Atas kegiatan BKKBN berkaitan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXX dan Hari Remaja Internasional berupa jalan sehat dan senam massal yang diselingi dengan Aksi Nyata Remaja Kalteng lawan Stunting. Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, belum lama tadi.

"Tentu giat ini sangat penting, karena masalah ini  upaya pemerintah dan para pihak untuk mencegah terjadinya Stunting bagi generasi yang akan datang, karena Stunting ini bikin gagal tumbuh kembang generasi kita ke depan nya," imbuhnya.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama