Diklat Paskibraka 2023 Diikuti 52 Perwakilan, Ini Kata Kadispora Pulang Pisau

Diklat Paskibraka 2023 Diikuti 52 Perwakilan, Ini Kata Kadispora Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, sudah dibuka. 

Pembukaan dilakukan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy P Casmani mewakili Bupati Pudjirustaty Narang, Selasa (8/8/2023) di Aula Mess Pemda daerah setempat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pulang Pisau Sukarja berharap, agar para peserta Diklat Paskibra dapat lebih memantapkan persiapan menjelang pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti.

"Jadi, tujuan Diklat ini tidak lain untuk memantapkan atau mempersiapkan para calon paskibraka sebelum prosesi pengibaran bendera berlangsung. Nanti pada tanggal 15 Agustus para peserta akan dikukuhkan, dari itu mari ikuti Diklat ini dengan sebaik mungkin," ujarnya sembari berpesan.

Sukarja menyebut, para peserta Diklat ini terdiri dari putra-putro terbaik dari perwakilan 8 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Sebelumnnya, seleksi sudah dilaksanakan. Dan terpilih sebanyak 52 putra-putri terbaik kita untuk mengikuti Diklat Paskibraka Tahun 2023. Semoga  ke depan paskibraka kita terus membaik dan dapat membawa nama baik daerah. Itu kita yakini karena para pelatih selain dari kita pihak Dispora, yang terlibat di dalamnya TNI-Polri dan purna paskibraka," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama