Diklat Paskibraka Dibuka, Ini Pesan dan Harapan Bupati Pulang Pisau

Diklat Paskibraka Dibuka, Ini Pesan dan Harapan Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melalui wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy P Casmani membuka secara resmi acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023.

Pembukaan berlangsung di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Selasa (8/8/2023). 

Kegiatan dihadiri unsur sejumlah pejabat, panitia pelaksana dan para pelatih serta Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pulang Pisau.

Edy P Casmani membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau menyebut bahwa kegiatan ini sangat penting, selain sebagai ajang pelatihan kepemimpinan, ketangkasan, kedisiplinan dan kreativitas, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan, rasa cinta tanah air sebagai pemuda pilihan penerus bangsa.

Karena, lanjutnya, Diklat ini sejalan dengan cita-cita bersama menuju Pulang Pisau Emas. Oleh karenanya, kata Edy Casmani, terus  berkarya dengan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang lebih maju dan tentu berprestasi.

"Dari kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pemuda-pemudi yang memiliki jiwa kepemimpinan, kedisiplinan, dan cinta tanah air, karena Diklat Paskibraka sebagai persiapan acara pengobatan bendera merah putih pada ucapara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI ditingkat kabupaten," ungkapnya.

Dia berpesan, agar para peserta Diklat dapat mengikuti dengan serius guna memberikan hasil terbaik saat prosesi pengibaran bendera merah di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Kami ucapkan selamat kepada para peserta selamat mengikuti Diklat, dan kami ucapkan terimakasih kepada Dispora Pulang Pisau sebagai leading sektor kegiatan, juga kepada para panitia pelaksana dan pelatih serta pihak terkait lainnya," ucap Edy P Casmani.

"Para peserta Diklat Paskibraka tahun ini sebanyak 52 orang pilihan dari 8 kecamatan yang ada di wilayah kita," sebutnya sembari membuka acara Diklat Paskibraka Tahun 2023.[manan]

Lebih baru Lebih lama