Disdik Sambut Baik Upaya Percepatan Akreditasi TK Kemala Bhayangkari 15 Kapuas

Disdik Sambut Baik Upaya Percepatan Akreditasi TK Kemala Bhayangkari 15 Kapuas

PENGURUS Cabang Bhayangkari Kapuas saat melakukan koorrdinasi dengan Disdik Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menyambut baik upaya percepatan akreditasi Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 15 Kapuas.

"Kami tentu menyambut baik, karena ini menunjukkan Bhayangkari Kapuas memiliki keseriusan membantu memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas," kata Kepala Disdik Kapuas, Aswan, Sabtu (19/8/2023).

Akreditasi lanjutnya, dapat memberikan gambaran tingkat kinerja sekolah yang dijadikan sebagai alat pembinaan, pengembangan dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas dan inovasinya. 

Selain itu juga, kata Aswan, pihakya mengapresiasi TK Kemala Bhayangkari Kapuas yang bakal menerapkan 
 implementasi kurikulum merdeka.

"Mereka memiliki komitmen untuk bersinergi dengan dinas pendidikan, yaitu dalam hal meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para guru di TK Kemala. Kita salut atas upaya dan program yang dilakukan Bhayangkari Kapuas," pungkas Aswan.

Sebelumnya pada Jumat (18/8/2023), jajaran pengurus Bhayangkari Kapuas menyambangi Kantor Disdik Kapuas dalam rangka menjalin sinergi untuk percepatan akreditasi TK Kemala.

Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny. Prietha Perthantri Kurniawan didampingi jajaran, diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas, Bunga.

"Kami menaruh perhatian besar terhadap kemajuan TK Kemala Bhayangkari Kapuas, salah satunya saat ini kita terus melakukan percepatan untuk mencapai target Akreditasi A," kata Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny. Prietha Perthantri Kurniawan

Prietha Perthantri menambahkan, dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan TK Kemala di bawah binaan Bhayangkari Kapuas akan terus menunjukkan langkah kemajuan. 

"Kami juga berterima kasih atas sambutan hangat dari Kepala Dinas Pendidikan Kapuas beserta jajaran. Semoga ini sinergisitas yang terjalin baik ini dapat terus kita tingkatkan, untuk kemajuan mutu pendidikan TK Kemala Bhayangkari Kapuas," ungkap istri orang nomor satu di Polres Kapuas ini.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama