DPRD Kapuas Ikuti Bimtek terkait Pembahasan APBD Perubahan dan Songsong Pemilu 2024

DPRD Kapuas Ikuti Bimtek terkait Pembahasan APBD Perubahan dan Songsong Pemilu 2024

SUASANA Bimtek yang diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kapuas di Urindo Jakarta.| foto : setwandprdkps 

KUALA KAPUAS - Untuk memperdalam tugas dan fungsi DPRD secara institusi maupun indiviual pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng  mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Bimtek yang difasilitasi Universitas Respati Indonesia (Urindo) digelar 8 hingga 9 Agustus 2023 di Jakarta.

Bimtek ini mengusung tema "Optimalisasi peran dan wewenang DPRD dalam pembahasan APBD perubahan tahun anggaran 2023 serta menyongsong Pemilu Serentak 2024 berintegrasi dan partisipatif".

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut MM mengatakan, kegiatan Bimtek tersebut bertujuan rangka penguatan peran dan fungsi DPRD.

"Khususnya dalam pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2023 dan menyongsong Pemilu serentak 2024," kata Ardiansah, melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (9/8/2023).

Menurutnya, dalam menyongsong Pemilu 2024 sangat penting untuk bersama-sama dipahami. Bahwa Tujuannya tentu dengan harapan dapat mensosialisasikan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

"Sedangkan untuk APBD perubahan DPRD tentu akan lebih mampu mencermati
tahapan pengelolaan keuangan dalam rangka terlaksananya penataan keuangan secara optimal, transparan dan akuntabel serta disusun berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya 

Selanjutnya tentu saja harapannya untuk kegiatan pembangunan daerah yang konstruktif dan berkesinambungan bersama dengan eksekutif.

Ia berharap seluruh anggota DPRD Kapuas mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga mampu menyerap dengan baik materi-materi yang diberikan.

Sebelumnya, Rektor Universitas Respati Indonesia, Prof Dr Try Wahyuni Rahardjo, drg MS menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kapuas atas kegiatan itu.

"Semoga Bimtek ini menghasilkan rekomendasi yang strategis.Demikian pula dalam rangka Pemilu yang terintegrasi dan partisipatif," kata Prof Try Budi Wahyuni.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama