Harjad Desa Kanamit Barat, Ini Pesan dan Harapan Bupati Pulang Pisau

Harjad Desa Kanamit Barat, Ini Pesan dan Harapan Bupati Pulang Pisau

POTONG tumpeng oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang di Harjad ke-33 Desa Kanamit Barat.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Pemerintah Desa (Pemdes) Kanamit Barat di wilayah Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memeringati hari jadi atau Harjad nya ke-33.

Rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kanamit Barat, Sabtu (12/8/2023).

Peringatan dihadiri pimpinan DPRD beserta sejumlah anggota, kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, camat Maliku, Kapolsek-Danramil Maliku/mewakili, kepala desa (Kades) dan BPD se-kecamatan Maliku, Kades Kanamit Barat beserta perangkat, panitia pelaksana, tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda dan masyarakat desa setempat.

"Di usianya ke 33 ini, harapan saya dan harapan kita semua, Desa Kanamit Barat yang dipimpin Kades Arman selalu menjadi desa kebanggaan kita semua. Ke depan dapat tumbuh dan berkembang hingga tidak ketinggalan dari desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Maliku," kata Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

Ia menyebut, untuk menjadikan desa Kanamit Barat bisa lebih berkembang dan maju, maka kepala desa hari mampu menjadi pemimpin yang mengayomi dan melayani seluruh masyarakatnya dengan tulus.

Dari itu, tambah Bupati, ia menitip pesan untuk camat dan kepala desa se- kecamatan Maliku, khususnya bagi kades Kanamit Barat untuk selalu menjaga suasana, jaga kekompakan, antar elemen masyarakat, dan apabila ditemukan adanya pihak-pihak yang mengganggu segera berkoordinasi dengan. Pihak keamanan, baik TNI-Polri agar dilakukan langkah-langkah penanganan.

"Apalagi saat ini kita telah memasuki tahun politik, tugas kita semua bisa mewujudkan pesat demokrasi yang damai dan menggembirakan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya, dan pastikan warganya yang sudah memenuhi syarat menjadi pemilih masuk dalam daftar pemilih tetap atau DPT," ucapnya berpesan.[manan]

Lebih baru Lebih lama