HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Gubernur: Perkuat Sinergi dalam Memacu Kemajuan Daerah

HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Gubernur: Perkuat Sinergi dalam Memacu Kemajuan Daerah

WAGUB Kalteng menjadi Irup HUT ke-78 RI.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kemerdekaan yang dinikmati saat ini diraih melalui perjuangan berat dan panjang para pahlawan bangsa, yang gigih dan tidak kenal menyerah melawan penjajah.

Hal itu dikatakan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang disampaikan Wakil Gubernur H Edy Pratowo saat bertindak selaku Inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kalteng yang digelar di halaman Kantor Gubernur, Kamis (17/8/2023).

"Sepatutnya kita mengenang dan menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan itu, dengan cara melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan berdaulat," ucapnya.

Pemprov Kalteng, bebernya, tengah fokus dalam sektor pembangunan infrastruktur untuk aksestabilitas dan pengembangan potensi daerah, diantaranya peningkatan kuantitas dan kualitas jalan, pembangunan RSUD Tipe B di Hanau, pembangunan Bundaran Besar dan Bundaran Mahir Mahar, penataan Waterfront City Sungai Kahayan dan rencana pengembangan Kawasan Wisata Sebangau.

"Saya berharap, peringatan HUT RI ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, bahu-membahu memacu kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Harapan ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-78 RI kali ini, yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama