Jetsky Touring Bupati Cup Semarakkan Hari Kemerdekaan di Kotabaru

Jetsky Touring Bupati Cup Semarakkan Hari Kemerdekaan di Kotabaru

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar membuka secara resmi Jetsky Touring Bupati Cup 2023. Ini ditandai Bupati dengan mengibarkan bendera start di Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung Kotabaru, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan untuk memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini turut dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Muhklis. Event Jetski ini disebutkan merupakan kali pertama digelar di Kalimantan Selatan.

Event ini diikuti 35 peserta dari Tanah Bumbu, Kalimantan Timur, Makassar, serta perwakilan Jetski dari Jakarta. Rute yang dilalui dimulai dari start di Pantai Gedambaan menuju Pulau Sebuku. Dilanjutkan ke Pulau Manti, Gusung Bangau, Desa Rampa Berkah dan kemudian finish di wisata Teluk Masjid.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Event ini menjadi sarana promosi yang efektif dalam mempertahankan wisata bahari yang ada di Kotabaru.

"Tentunya akan menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di Kabupaten Kotabaru," tutur Sayed.

Selain wisata bahari, lanjutnya, event seperti Jetsky Touring Bupati Cup 2023 ini juga memperkenalkan olahraga air jetski kepada masyarakat agar ke depannya Kotabaru bisa memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya berharap event ini mampu membuka mata, wawasan dan bahkan semangat kita untuk maju berkembang dengan potensi alam yang begitu menawan ini pada akhirnya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat Kotabaru," harapnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Hj. Evi Yusnita menambahkan, Jetsky Touring Bupati Cup Wisata Kotabaru 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan.

"Dan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk pengembangan olahraga dan pariwisata sport tourism," ungkapnya.

Ia menambahkan, sport tourism di Kotabaru diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata, oleh karena itu ke depannya serupa dapat dilaksanakan dan bahkan lebih meriah lagi.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama