Karang Taruna, Wadah Membentuk Karakter dan Potensi di Kalangan Pemuda

Karang Taruna, Wadah Membentuk Karakter dan Potensi di Kalangan Pemuda

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri acara pembukaan sosialisasi dan peningkatan kapasitas pengurus Karang Taruna (KT) desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/8/2023) di aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten daerah setempat.

"Karena KT merupakan wadah atau tempat yang luar biasa untuk membentuk karakter, mengembangkan potensi dan memupuk rasa kebersamaan, khususnya dikalangan pemuda Pulang Pisau," sebut bupati dihadapan peserta sosialisasi.

Ia mengatakan, komitmen dan dedikasi Karang Taruna dalam menjalankan peran penting sebagai agen perubahan di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan, agar lebih baik dan penuh tanggungjawab. 

"Baik melalui berbagai kegiatan positif dan produktif, dapat membangun generasi yang tangguh, kreatif serta memiliki memiliki nilai-nilai sosial yang kuat. Namun, pembangunan SDM KT juga membutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak," ujar Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Ia juga mengajak, agar para anggota Karang Taruna Pulang Pisau untuk terus belajar berinovasi dan mengambil peran dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi di tengah masyarakat. 

"Artinya, mari bersama-sama mengahdirkan solusi nyata dan memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan. Kami dari Pemkab Pulang Pisau terus mendukung kegiatan yang dilaksanakan KT, guna kemajuan bersama," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman yang juga sebagai Ketua Majlis Pertimbangan KT Pulang Pisau, Kepala Dinsos Pulang Pisau, Eknamensi Tawun, Widyaiswara Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin, Ketua KT Kabupaten Pulang Pisau beserta anggota, peserta kegiatan sosialisasi dan undangan lainnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama