Kembangkan Pemasaran Produk UMKM, Bhayangkari Cabang Kapuas Jalin Kerjasama dengan Koperasi Taraku Mandiri

Kembangkan Pemasaran Produk UMKM, Bhayangkari Cabang Kapuas Jalin Kerjasama dengan Koperasi Taraku Mandiri

PENYERAHAN simbolis produk UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Sejak menjabat sebagai 
Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, berbagai inovasi terus dilakukan 
Ny. Prietha Perthantri Kurniawan dalam memajukan organisasi Bhayangkari. Seperti kali ini, terobosan dilakukan 
Bhayangkari Cabang Kapuas dengan menjalin kerjasama dengan Koperasi Taraku Mandiri untuk pengembangan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Bhayangkari Kapuas.

Bahkan kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny. Prietha Perthantri Kurniawan dengan  dengan penanggung jawab Koperasi Taraku Mandiri Bayu Prasetio, Senin (7/8/2023) di Aula Bhayangkari Mapolres Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono yang juga selaku pembina Bhayangkari Cabang Kapuas dan PJU Polres Kapuas lainnya serta pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas.

"Hari ini kami melakukan penandatanganan kerjasama dengan Koperasi Taraku Mandiri. Yakni kerjasama untuk pemasaran produk-produk UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kapuas," tutur Ny. Prietha Perhanti Kurniawan, usai kegiatan tersebut.

Adapun produk-produk tersebut diantaranya teh celup akar Bajakah, kue  Oatmeal, abon Haruan, minuman serbuk Jahe Kalung Wastra khas  Kalimantan dan lainnya.

Dengan kerjasama tersebut diharapkannya daya jangkau pemasaran produk-produk UMKM binaan Bhyangkari Cabang Kapuas akan lebih luas lagi.

"Harapan kami dengan adanya kerjasama ini produk-produk UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kapuas lebih maju,"  terang istri Kapolres Kapuas tersebut.

Sementara itu, mewakili Koperasi Taraku Mandiri yang merupakan binaan perusahan PT Asmin Baronang, Bayu Prasetio mengatakan kerjasama tersebut, di mana pihak koperasi membantu  pemasaran berbagai produk UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kapuas di geleri ruang usaha milik Koperasi Taraku Mandiri yang ada di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

"Dengan adanya MoU ini kami tentunya juga melebarkan sayap dalam pembinaan UMKM dan kami juga menyambut baik, karna produk-produk ini tentu menambah koleksi kami di geleri," ujarnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama