Kenalkan Wisata Laut, Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Jetsky Touring

Kenalkan Wisata Laut, Legislator Kotabaru Ini Apresiasi Jetsky Touring

KOTABARU - HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kotabaru berlangsung meriah dengan event Jetsky Touring Bupati Cup Wisata Kotabaru dan Bakti Sosial 2023.

Ketua Pelaksana Jetsky Touring Bupati Cup Wisata Kotabaru 2023, Risa Ahyani, Sabtu (12/8/2023) malam mengatakan, kegiatan Jetski kali ini untuk memasyarakatkan olahraga sekaligus rekreasi wisata.

Untuk event Jetski dilaksanakan dari Pantai Gedambaan ke Pulau Manti, Rampa Pulau Sebuku kemudian ke Gusung Bangau.

"Di sana kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, sekaligus pemberian bendera Merah Putih kepada masyarakat oleh Bupati Kotabaru,” jelas Risa.

Selanjutnya menuju Desa Rampa Berkah, di mana digelar lomba perahu balap yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Rampa Lama.

Usai tour, rombongan kembali ke Desa Teluk Masjid untuk melaksanakan res balapan yang diikuti 25 peserta. Seluruhnya dari Komunitas Jetski dari Makassar, Jetski dari Balikpapan (Kaltim), Jetski dari Banjarmasin, dan Jetski Jhonlin Batulicin bahkan perwakilan Jetski dari Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan event pertama yang kita laksanakan,  insya Allah ke depannya untuk fasilitas nantinya sudah lengkap," ucapnya.

Menurutnya, touring jetsky ini untuk mengenalkan wisata yang ada di Kotabaru dengan destinasi wisata yang sudah ada, juga wahana-wahana lain.

Terkait event ini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotabaru, Mukhni sangat mengapresiasi touring jetsky dan bakti sosial yang dilaksanakan Bupati Kotabaru.

"Touring Jetsky Bupati Cup 2023 ini untuk memasyarakatkan dan sekaligus silahturahmi bersama para balap jetski dari luar daerah," terang Mukhni.

Ia berharap kegiatan wisata jetski ini ke depannya lebih disukai oleh masyarakat untuk kemajuan wisata-wisata yang ada di Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama