Ketua Panitia Harjad ke-21 dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Sebut Rangkaian Hiburan Rakyat di Pulang Pisau

Ketua Panitia Harjad ke-21 dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Sebut Rangkaian Hiburan Rakyat di Pulang Pisau

RAPAT bersama dalam rangka memeriahkan Harjad ke-21 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.| foto: Istimewa

PULANG PISAU - Hargatin, Ketua Panitia Hari Jadi (Harjad) ke-21 Kabupaten Pulang Pisau dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI menyebut dari hasil rapat bersama telah dilaksanakan berbagai  kegiatan yang dimulai sejak tanggal 8 sampai 23 Agustus 2023 nanti.

"Rangkaian kegiatan ini juga sudah berdasarkan hasil rapat bersama Ibu Bupati Pudjirustaty Narang ," ujar Hargatin kepada wartawan di Pulang Pisau, Jumat (11/8/2023).

Disampaikannya, dari 8 hingga 17 Agustus 2023 dilaksanakan rangkaian kegiatan olahraga yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan pada tanggal 17 Agustus 2023 akan dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) selanjutnya menghadiri detik-detik proklamasi, dan dilanjutkan pada malam harinya kegiatan ramah tamah yang akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat.

Kemudian lagi, lanjut Hargatin, dilaksanakan pasar malam yang di mulai 16 sampai 23 Agustus 2023, dan pads tanggal 19, 20 dan 21 akan dilaksanakan kegiatan Festival Handep Hapakat Stadion HM Sanusi. Lalu, tambahnya lagi, pada 22 Agustus 2023 dengan menggelar Hiburan Rakyat dan Kesenian dengan menghadirkan lagu Banjarmasin, lagu Dayak, lagu Jawa, lagu Bali dan lainnya bertemakan " Harmonis Dalam Keberagaman".

"Harmonis dalam keberagaman ini menjadi salah satu tema yang kita angkat, dalam menyambut HUT ke- 78 Kemerdekaan RI, bebernya Hargatin yang juga Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Pulang Pisau.

Tak hanya itu, tambahnya lagi, di tanggal 23 Agustus 2023 merupakan malam puncak atau penutupan seluruh rangkaian kegiatan termasuk penutupan pasar malam. Dimana, ungkap Hargatin, pada malam penutupan ini di isi dengan kegiatan penyerahan piala dan uang pembinaan dari Disbudpar dan Dispora sebagai leading sektor kegiatan. 

"Dan dimalam penutupan ini masih diramaikan oleh artis lokal disertai kembang api," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama