Kukuhkan Paskibraka Kalteng Tahun 2023, Ini Pesan Wagub Edy

Kukuhkan Paskibraka Kalteng Tahun 2023, Ini Pesan Wagub Edy

WAKIL Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo saat mengukuhkan Paskibraka.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Selasa (15/8/2023).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan putra-putri dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng.

Usai prosesi pengukuhan, Wagub Edy secara simbolis menyematkan lencana pengukuhan kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Wagub mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan saat ini merupakan putra-putri dari Sekolah yang ada di Kalteng berdasarkan hasil seleksi diberikan kepercayaan melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih pada puncak HUT ke-78 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 baik pagi hari maupun sore hari.

"Tentunya dengan dikukuhkan pada hari ini menjadi motivasi penyemangat mereka untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tetapi yang lebih penting adalah ketika mereka sudah menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih dan sudah menjadi purna Pasukan Pengibar Bendera, apa yang selama ini dipelajari selama beberapa pekan oleh para pelatih maupun pembina diharapkan bisa membentuk watak budi pekerti luhur mereka agar tumbuh jiwa kepemimpinan di diri mereka," pesannya.

Pada kesempatan itu juga Wagub Edy mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama