Meriahkan Hari Kemerdekaan, Pengusaha Muda Ini Gelar Turnamen Sepakbola Taman Hijrah Cup 2023

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Pengusaha Muda Ini Gelar Turnamen Sepakbola Taman Hijrah Cup 2023

DUSUN HILIR - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kelurahan Mangkatip, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah turut ditandai dengan turnamen sepakbola bertajuk Football Taman Hijrah Cup 2023.

Tak kurang 17 tim dari 17 desa/kelurahan, ambil bagian untuk bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan se-Kecamatan Dusun Hilir ini.

Turnamen yang berlangsung di momen Hari Kemerdekaan ini diprakarsai oleh pengusaha muda di bidang properti, Siswanti SH, di mana Ia memberikan sumbangsihnya kepada warga Kecamatan Dusun Hilir dan sekitarnya.

Menurut Siswanti, Minggu (26/8/2023), turnamen football Taman Hijrah Cup  2023 se-Kecamatan Dusun Hilir ini menyediakan 114 stel baju bola untuk para pemain, juga net. Untuk sepakbola sendiri ada tropi sebanyak 12 buah plus uang tunai.

"Untuk hadiah juara 1, 2, 3 dan 4  sebesar Rp5 juta dengan total keseluruhan sebesar Rp25 juta," tutur wanita kelahiran Kecamatan Dusun Hilir ini.

"Saya selaku direktur sekaligus pemilik perusahaan Shanty Property Taman Hijrah Kota Palangka Raya, berharap 
dengan adanya event ini akan membangkitkan semangat putra dan putri daerah untuk berkarya di 
bidang olahraga serta mencetak pemain-pemain andal yang selanjutnya akan dibawa sparing ke Kota Cantik, serta menjauhkan dari hal-hal negatif," jelasnya. 

Penyelenggara juga berharap event-event berikutnya akan lebih meriah lagi. "Ini yang bisa saya persembahkan untuk warga Mangkatip yang tercinta. Selalu jaga semangat bersinar dalam dirimu, bangga menjadi Indonesia dan tidak lupa terima kasih buat KONI Kecamatan Dusun Hilir yang telah mendukung acara ini," pungkasnya.

Ramadhani, Ketua Seksi Olahraga untuk 17 Agustus 2023, tim-tim yang mengikuti pertandingan ada sebanyak 17, berasal dari Desa Sei Jaya, Desa Damparan, Desa Rangga Ilung, Desa Kelanis, Desa
Lehai, Desa Teluk Timbau serta  Kelurahan Mangkatip dan sekitarnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama