Penghargaan KLA dari Menteri PPPA RI 2023, Diraih Kabupaten Pulang Pisau

Penghargaan KLA dari Menteri PPPA RI 2023, Diraih Kabupaten Pulang Pisau

PULANG PISAU - Kabupaten Pulang Pisau meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak atau KLA tahun 2023, dengan Kategori Madya.

Penghargaan KLA, yang diterima Kabupaten Pulang Pisau dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Republik Indonesia, berupa piala dan piagam oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), pada rangkaian upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pada Kamis 17 Agustus 2023 di halaman kantor gubernur Kalteng.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr Bawa Budi Raharja mengatakan, atas penghargaan ini pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada dan Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Pulang Pisau yang sudah sangat membantu, sehingga bisa memperoleh penghargaan kali kedua dan naik satu peringkat dari kategori Pratama menjadi kategori Madya.

"Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada semua kalangan, khususnya kepada Tim Gugus KLA tadi. Untuk piala dan piagam penghargaan KLA diterima oleh bupati/walikota yang diwakili oleh Kepala Dinas P3APPKB kabupaten/kota se-Kalteng," ucapnya menyampaikan kepada awak media di Pulang Pisau, Jumat (18/9/2023).

Ia berharap dengan diperolehnya Penghargaan KLA ini dapat memotivasi Seluruh Peran serta perangkat daerah, dan instansi vertikal lainnya serta peran media, dunia usaha, lembagaasyarakat dan Forum Anak Daerah Kabupaten Pulang Pisau untuk berjuang di tahun berikutnya.

"Hal ini sebagai bentuk perwujudan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.  Apabila 14 Kabupaten/Kota  sudah mendapatkan penghargaan KLA, maka Provinsi Kalimantan Tengah bisa menjadi Provinsi Layak Anak (PROVILA), serta menuju Indonesia Layak Anak (IDOLA) yang diharapkan tercapai tahun 2030 dan Indonesia Emas Tahun 2045," pungkasnya.

Perlu diketahui, perhargaan KLA ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 160 Tahun 2023, Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan yaitu Kota Palangka Raya memperoleh Penghargaan KLA Kategori Madya, Kabupaten Kotawaringin Barat memperoleh penghargaan KLA Kategori Madya, Kabupaten Pulang Pisau memperoleh Penghargaan KLA Kategori Madya, Kabupaten Kotawaringin Timur memperoleh Penghargaan KLA Kategori Pratama, Kabupaten Sukamara memperoleh Penghargaan KLA Kategori Pratama, Kabupaten Katingan memperoleh Penghargaan KLA Kategori Pratama, dan Kabupaten Kapuas memperoleh Penghargaan KLA Kategori Pratama.[manan]

Lebih baru Lebih lama